Bunga Kertas

Bugenvil merupakan tanaman bunga hias yang cukup populer. Bentuknya adalah pohon kecil yang sukar tumbuh tegak. Keindahannya berasal dari segudang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbunnya, bunga ini juga bisa terdiri dari beberapa macam warna seperti pink, merah , putih , kuning , ungu yang berada dalam satu pohon yang bisa dibuat dengan cara stek atau sambung.

Nama Inggris bunga ini adalah Bougainvillea yang diambil dari nama Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis.  

Bunga kertas atau sering juga disebut bunga bougenville sebenarnya dapat tumbuh subur di mana saja, dan  merupakan salah satu tanaman bunga yang bisa membuat penampakan rumah anda sangat indah khususnya ketika bunganya telah keluar dan menghiasi setiap ujung tangkai bunga ini. 

Tanaman bunga bougenville tidak bisa dibudidayakan dengan biji, umbi atau lainnya. cara paling mudah adalah dengan menggunakan stek batang. Buat anda yang ingin membuat 1 pohon ada beberapa warna bunga, juga menggunakan cara stek ini. Bunga bougenville dapat tumbuh dimana saja dan dengan cuaca seperti itu. Oleh karena itu cara menanam dan merawat bunga bougenvile sangatlah mudah. Bahkan dibiarkan begitu saja. Bunga ini sudah bisa tumbuh dengan baik. Tetapi bunga bougenvile tidak boleh terlalu sering terkena air hujan atau tergenang karena akan membuat akarnya cept membusuk dan bunga tidak dapat mekar dengan baik.

Bunga Kertas / Bougenvile

No comments:

Post a Comment