Melati Hitam

Selama ini Bunga Melati identik dengan warna putih dan bersih karenanya bunga melati dijadikan sebagai lambang kesucian. bunga melati juga melambangkan bunga yang akan tetap mengeluarkan bau harum meski sudah dipetik dari pohonnya dan dibiarkan sampai kering. 

Melati hitam .. mungkin tidak atau kita bertanya tanya adakah bunga melati yang berwarna hitam ...? karena tentunya semua orang selama ini hanya mengetahui bahwa bunga melati berwarna putih.... jadi adakah bunga melati yang memiliki warna hitam ....? 

Ternyata ada ... bunga melati yang selama ini identik dengan warna putih sebagai lambang kesucian ternyata juga bisa dan ada yang berwarna hitam .. yakni bunga melati yang sudah dipetik dari tangkainya dan dibiarkan kering ... atau dijemur .. 

Bunga melati berwarna hitam biasanya dipergunakan sebagai bahan pencampur ramuan teh .. agar wangi dan atau dipakai untuk campuran lain seperti pembuat minyak wangi. 

Jadi ... bunga bunga melati tidak hanya berwarna putih .. tapi juga ada yang berwarna hitam, kalau ada yang mengatakan bahwa bunga melati itu berwarna putih mungkin tidak pernah melakukan penelitian atau hanya mengamati sebentar saja karena .. jika kita mau mengamati bunga melati sampai kering .. ternyata bunga melati juga berwarna hitam.

No comments:

Post a Comment